Sharing With Passion

June 29, 2020

Posted by Sabar Santoso in | June 29, 2020 No comments

Versi 1,5TB dijual di kisaran Rp950 ribu. Adapun versi 2TB tersedia di harga Rp1,35 juta.
Digital (WDC) menghadirkan harddisk ramah lingkungan generasi keempat yakni WD Caviar Green. Harddisk yang memiliki tiga buah platter yang masing-masing menyediakan penyimpanan hingga 667GB per platter tersebut tersedia dalam kapasitas 1,5 dan 2TB.

“Western Digital Caviar Green 2TB menawarkan konsumsi daya yang lebih rendah dibanding produk harddisk 2TB lain yang saat ini ada di pasaran,” klaim juru bicara Western Digital, pada keterangannya, 6 September 2010. “Produk ini mengonsumsi daya watt per TB terendah di industri,” ucapnya.
Dengan densitas 667GB per platter, Western Digital Caviar Green terbaru sudah dilengkapi dengan cache sebesar 64MB. Saat bekerja, teknologi GreenPower yang tersedia menggabungkan manajemen daya otomatis. Harddisk juga didesain sehingga memiliki tingkat kebisingan rendah.
Sebagai harddisk yang disebut sebagai produk ramah lingkungan, saat diproduksi, harddisk ini sudah tidak lagi menggunakan halogen. Seperti diketahui, halogen merupakan bahan yang digunakan oleh industri manufaktur komponen dan berbahaya bagi makhluk hidup dan lingkungan.
Di Indonesia, WD Caviar Green 1,5 TB (model WD15EARS) dan 2 TB (WD20EARS) sudah tersedia lewat distributor maupun reseller, dengan harga sekitar Rp950.000 untuk model dengan kapasitas 1,5 GB dan Rp1.350.000 untuk model dengan kapasitas 2TB - VIVAnews

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Isi Komentar Anda :

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter